15 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis Terbaik 2023

Aplikasi edit video tanpa watermark gratis terbaik di HP Android didominasi oleh CapCut, Inshot, Kinemaster, dan WeVideo. Namun, ada beberapa yang harus berlangganan untuk dapat menghilangkan watermark. Tapi tidak hanya aplikasi itu saja yang akan kita bagikan kali ini.

Aplikasi edit video di android yang lain seperti VivaVideo, Quik, dan Filmr juga tidak kalah menariknya. Tentu saja dari masing-masing apk memiliki kekurangan dan kelebihan. Mulai dari yang gratis hingga berbayar setiap apk edit video mempunyai fitur menarik yang tidak ada di aplikasi satu sama lainnya.

Banyak kita jumpai di Google Play Store dari yang 1 juta download hingga digunakan lebih dari 500 juta pengguna. Dan biasanya yang banyak digunakan oleh orang-orang merupakan aplikasi edit video yang mudah digunakan, tanpa watermark, dan memiliki fitur yang lengkap.

Dan kali ini kita akan bagikan daftar aplikasi edit video di HP android tanpa watermark yang dapat teman-teman gunakan sebagai alat edit video Youtube, Tiktok, Facebook, dan lainnya.

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis

1. VITA

VITA

Aplikasi edit video tanpa watermark gratis pertama ada VITA. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk edit video dengan fitur yang mudah dipakai. Ini adalah aplikasi sederhana yang cocok untuk edit videografi.

Ada banyak macam fitur seperti export video di kualitas HD, slow motion video, transisi, dan banyak fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna. Pencapaian yang luar biasa untuk kelas apk edit video gratis.

Version236.5.5
Requires Android6.0 and up
Downloads100,000,000+
Offered bySNOW Corporation
DownloadVITA

2. VivaVideo

VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi yang cocok untuk kebutuhan pemula dan profesional. Sebagai pemula ada fitur yang sediakan seperti cut dan menggabungkan klip. Sedangkan pro dapat menggunakan berbagai tools dengan fungsi pengeditan kelas atas yang canggih.

Beberapa fitur dari VivaVideo:

  • Potong video
  • Gabungkan video
  • Edit video dan tambahkan musik
  • Edit video dengan transisi
  • Stiker
  • Teks ke video,
  • dll.

Pengguna VivaVideo dari seluruh dunia saat ini mencapai 500 juta lebih. Ini berarti menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik di Android. Tersedia versi gratis dan berbayar, tentu untuk yang berbayar akan lebih lengkap fiturnya.

Version9.7.0
Requires Android5.0 and up
Downloads500,000,000+
Offered byQuVideo Inc. Video Editor & Video Maker App
DownloadVivaVideo

3. KineMaster

KineMaster

Kalian tidak akan asing dengan nama aplikasi editing video KineMaster. Karena apk Kinemaster banyak digunakan oleh konten kreator Youtube, Tiktok, dan Facebook.

Aplikasi ini banyak tools mulai dari cut, crop, mask, zoom videos, images, stiker, dan yang lainnya. Bahkan fitunya mampu menyimpan video ke format 4K @30fps.

Saat ini sudah lebih dari 100 juta pengguna KineMaster. Kamu bisa mencoba menggunakan versi gratis. Ada versi berbayar mulai dari Rp 12.000 – Rp 1.290.00 per item. Dari versi berbayar tersebut kamu bisa mendapatkan fitur yang terkunci menjadi terbuka.

Version6.3.7.28580.GP
Requires Android8.0 and up
Downloads100,000,000+
Offered byKineMaster, Video Editor Experts Group
DownloadKineMaster

4. Filmora

Filmora

Filmora tidak hanya tersedia di versi desktop. Pengembang dari aplikasi ini telah mencoba merabah ke versi mobile dengan menghadirkan fitur yang tidak kalah menarik.

Menjadi salah satu aplikasi video editing powerful dengan fitur seperti rotate, playback clips, trim, split, dan fitur lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan 1000 music dan sound efek untuk memberikan kesan ramia di dalam video kamu.

Meski saat ini hanya sebatas 50 juta lebih pengguna. Tetapi aplikasi Filmora patut untuk kalian coba. Di dalam aplikasi tersedia versi gratis dan berbayar mulai dari Rp 15.000 – Rp. 1.090.000 per akun.

Version8.1.04
Requires Android7.0 and up
Downloads50,000,000+
Offered byFilmoraGo Studio
DownloadFilmora

5. GoPro Quik

GoPro Quik

GoPro Quik merupakan aplikasi yang tidak kalah menarik dari yang lainnya. Kamu dapat menambahkan transisi sinematik dan menyingkronkannya dengan musik.

Buat kamu yang memutuskan untuk berlangganan GoPro, setiap jepretan akan secara otomatis diunggah ke cloud storage, dan video sorotan yang menakjubkan dikirimkan kepada kamu.

Memiliki alat pengeditan video yang kuat dan canggih yang memberikan kamu kontrol manual dan multi pilihan. Dengan GoPro Quik kamu bahkan bisa live streaming.

Version11.8.1
Requires Android9 and up
Downloads10,000,000+
Offered byGoPro
DownloadGoPro Quik

6.  WeVideo

WeVideo

Berikutnya ada aplikasi editing yang menarik WeVideo. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. Tersedia versi gratis dan berbayar yang dapat unlock beberapa fitur yang terkunci.

Dengan WeVideo hanya menggunakan ponsel, kamu tidak perlu menjadi seorang profesional untuk membuat video berkualitas tinggi yang menarik. Aplikasi ini cocok untuk pemula hingga pro yang editing videonya detail banget.

Beberapa fitur tools WeVideo:

  • Cut dan Trim
  • Text dan captions
  • Audio, sound effects, dan voiceover
  • Transisi
  • Font
  • Hilangkan watermark WeVideo (paket berbayar)

Dengan penawaran fitur yang menarik kamu tidak akan menyesal jika memutuskan untuk membeli paket berbayar.

Version8.19.0
Requires Android6.0 and up
Downloads10,000,000+
Offered byWeVideo Inc.
DownloadWeVideo

7. VideoShow

VideoShow

Kalau kamu butuh aplikasi yang komplit fiturnya bisa mencoba VideoShow. Aplikasi editing video ini memiliki berbagai macam tools seperti splice atau merge video, convert ke MP3, zoom in/out, dan lainnya.

Begitu lengkapnya aplikasi ini hingga saat ini sudah lebih dari 100 juta pengguna yang memakai VideoShow.

Aplikasi ini memiliki biaya langganan untuk bisa menghilangkan watermark. Di mulai dari harga Rp. 13.000 – Rp. 890.000. Kamu bisa mencoba versi termurah untuk menikmati fitur yang tidak tersedia di versi gratisan.

Version9.8.9 rc
Requires Android5.0 and up
Downloads100,000,000+
Offered byVIDEOSHOW Video Editor & Video Maker LTD.
DownloadVideoShow

8. Magisto

Magisto

Magisto aplikasi edit video yang sudah mendapatkan penghargaan dari Google Play Editor Choice, Gartner Cool Vendor 2018, dan Consumer Report #1 video editing app 2017.

Sampai saat ini Magisto sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa edit video tanpa harus ada watermark di dalam video.

Aplikasi Magisto menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) canggih untuk menemukan bagian terbaik dari rekaman. Ini meliputi beberapa teknik pengeditan video termasuk stabilisasi, deteksi objek, filter, dan efek.

Untuk mendapatkan fitur lengkap dari aplikasi Magisto kamu bisa berlangganan mulai dari Rp 3000 – Rp 2.400.000.

Version6.24.3.20956
Requires Android6.0 and up
Downloads50,000,000+
Offered byVimeo
DownloadMagisto

9. Adobe Premiere Rush Video

Adobe Premiere Rush

Siapa yang tidak kenal dengan Adobe? Pasti semua orang kenal dengan brand tersebut. Kali ini perusahaan tersebut merilis Adobe Premiere Rush untuk kebutuhan mobile editing.

Adobe Premiere Rush Video adalah aplikasi editing video yang kaya dengan fitur meliputi audio, grafik, dan foto drag and drop. Kamu bisa juga trim dan crop video, flip dan mirror, lalu menambahkan gambar dalam video.

Semua yang kalian ingin ada di dalam apk editing video Adobe Premiere Rush Video. Tersedia ribuan original sound, royalty-free soundtracks, sound effects, dan loops.

Meski saat ini masih digunakan oleh 5 juta pengguna, aplikasi ini selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi penggunanya.

Version2.5.0.2127
Requires Android9 and up
Downloads1,000,000+
Offered byAdobe
DownloadAdobe Premiere Rush

10. Inshot Video Editor & Maker

Inshot Video Editor & Maker

Aplikasi Inshot Video Editor sudah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna. Ini adalah aplikasi editing paling top untuk membuat musik dan membantu membuat video dengan mudah bagi konten kreator (influencer) di Youtube, Instagram, Tiktok, dan lainnya.

Di Google Play Store aplikasi Inshot Video Editor mendapatkan rating 4.9, hampir sempurna di angka 5. Memang benar-benar istimewah aplikasi editor video yang satu ini.

Tersedia tools editing dasar hingga advanced yang dapat kamu gunakan untuk membuat video yang estetik. Menariknya di apk ini kamu bisa export resolusi hingga 4K @60fps.

Version1.902.1394
Requires Android6.0 and up
Downloads500,000,000+
Offered byInShot Video Editor
DownloadInshot Video

11. VidTrim

VidTrim

Selanjutnya ada aplikasi VidTrim yang merupakan salah satu aplikasi editing video mendukung banyak bahasa. Namun, bahasa Indonesia masih belum tersedia di aplikasi ini.

Aplikasi ini fitur seperti trimming, frame grabbing, merging, video effect, dan lainnya. Juga dapat membagikan secara langsung video editan kamu ke orang lain.

Untuk menghilangkan watermark pada saat video selesai diedit kamu harus berlangganan aplikasi tersebut. Ini menjadi kekurangan di aplikasi VidTrim.

VidTrim saat ini mendapatkan rating 4.4 di Play Store. Mungkin jika dibandingkan dengan apk yang lain masih jauh jaraknya, apalagi ada InShot yang mencapai 4.9.

Version2.6.1
Requires Android5.0 and up
Downloads10,000,000+
Offered byGoseet
DownloadVidTrim

12. PowerDirector

PowerDirector

Bermula dari aplikasi versi desktop. Saat ini Cyberlink Corp telah mengembangkan PowerDirector untuk versi mobile.

Ini termasuk ke kategori terbaik sebagai aplikasi editing video di Android. Dengan memperkenalkan fitur dan desain tampilan yang simpel siapapun dari yang pemula bisa menggunakan aplikasi PowerDirector.

Kamu dapat mengakses semua alat profesional, update fitur, dan paket konten tanpa batas dengan menjadi member premium. Harga mulai dari Rp 13.000 – Rp 3.563.309. Hingga saat ini PowerDirector sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Version11.2.0
Requires Android5.0 and up
Downloads100,000,000+
Offered byCyberlink Corp
DownloadPowerDirector

13. CapCut

CapCut

Siapa yang gak tahu dengan aplikasi editor video CapCut? Semua pemain video jedag-jedug pasti mengenal aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh editor untuk membuat konten musik jedag-jedug. Biasanya sebagai bahan untuk konten Tiktok, Reels, dan Youtube Short.

Memiliki desain dan tampilan yang simpel untuk digunakan bahkan oleh pemula. Saat ini sudah digunakan oleh 500 juta lebih pengguna. Kamu bisa mendapatkan versi premium dengan berlangganan mulai dari Rp 5.000 – Rp 1.249.000.

Version7.6.0
Requires Android5.0 and up
Downloads500,000,000+
Offered byBytedance Pte. Ltd.
DownloadCapCut

14. Movavi Clips

Movavi Clips

Berikutnya ada Movavi Clips video editor yang dibekali dengan fitur menarik. Mereka bilang bahwa aplikasi ini memberikan apapun yang kamu butuhkan untuk membuat epic video atau story yang menarik.

Kamu bisa mendapatkan tools seperti cropping, rotating, dan enhance tools seperti filter, transisi, stiker. Aplikasi ini mudah digunakan oleh siapa pun bahkan pengguna baru.

Jika kamu mencari aplikasi yang mudah dan simpel digunakan Movavi Clips bisa jadi rekomendasi yang bagus. Namun, untuk membuka fitur yang dikunci kamu harus mengeluarkan modal mulai dari Rp 13.000 – Rp 359.000.

Version4.21.2
Requires Android5.0 and up
Downloads10,000,000+
Offered byMovavi
DownloadMovavi Clips

15. Vidma Video Editing

Vidma Video Editing

Vidma Video Editing yang tidak boleh ketinggalan dalam daftar. Meski baru 5 juta pengguna sampai saat ini, aplikasi ini boleh menjadi pesaing apk yang ada di atas.

Kamu bisa menambahkan efek musik dan suara, filter, time remapping, animasi & stiker, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya bisa edit video,  Vidma Video Editing dapat digunakan sebagai aplikasi untuk edit foto. Benar-benar multi talenta apk yang satu ini.

Kaya dengan fitur menarik, kamut tidak akan menyesal jika sudah berlangganan aplikasi  Vidma. Di aplikasi yang versi berbayar kamu bisa hilangkan watermark ketika export video.

Version1.36.1
Requires Android9 and up
Downloads5,000,000+
Offered byVidma Video Studio
DownloadVidma

Akhir Kata

Okey, itulah beberapa aplikasi editing video di hp Android terbaik tanpa watermark versi kamu yang bisa kalian coba. Aplikasi di atas ada yang gratis dan berbayar, kamu bisa mencoba upgrade ke yang berbayar jika yang versi gratisan tidak mampu memenuhi kebutuhan editing kamu.

Tinggalkan komentar

Eksplorasi konten lain dari Kompunesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca