10 Cara Mendapatkan Laptop Gratis Terbukti 2022

Cara mendapatkan laptop gratis yang terbukti nyata biasanya diperoleh dari hasil event atau lomba. Lomba tersebut bisa menulis artikel, menyanyi, desain web, dan masih banyak lomba yang lain. Untuk event sendiri biasanya diadakan oleh brand ternama seperti ASUS, Lenovo, Acer, MSI, dan HP.

Nah, untuk kabar angin dimana ada laptop gratis dari pemerintah itu tidak benar. Karena fasilitas tersebut hanya untuk beberapa sekolah yang memang bantuan tersebut dari BOS. Jadi buat adik-adik yang berharap laptop gratis silahkan urungkan niat karena apa yang dikabarkan di internet kebanyakan HOAX.

Namun, tidak ada salahnya berharap mendapatkan laptop gratis. Di artikel ini kita akan berikan tips dan cara dapat laptop yang terbukti melalui event dan lomba. Tidak hanya laptop kamu bisa dapat uang puluhan juta juga loh.

Cara mendapatkan laptop gratis

1. Lomba Menulis Blog

Lomba Blog Blibli

Lomba menulis di blog menjadi salah satu kompetisi yang legenda sejak dahulu. Kompetisi ini menjadi wadah untuk mempromosikan sebuah produk atau hanya sekedar event agar nama dari sebuah brand menjadi lebih terkenal.

Salah satu brand yang mengadakan lomba menulis di Blog tahun ini adalah Blibli dengan menawarkan hadiah hingga total jutaan rupiah. Hadiah utama di lomba ini yaitu laptop, smartphone, dan logam mulia. Untuk hadiah yang lain berupa bingkisan dan voucher belanja di Blibli.

Untuk mengikuti kompetisi blogging dimana pun kamu harus memiliki blog sendiri. Bisa membuat blog menggunakan platform blogger.com atau wordpress selfhost. Nah, tentu kamu harus memiliki pengalaman membuat blog terlebih dahulu supaya bisa menang. Informasi tentang membuat blog untuk pemula bisa kamu lihat di channel Youtube dan mengenai lomba blog kamu bisa cek link di bawah ini.

https://www.blibli.com/friends/blog/syarat-dan-ketentuan-blog-competition-blibli-seller-2022/

2. Event ASUS

Event ASUS

Event dari brand ASUS biasanya terjadi ketika bertepatan pada tanggal tertentu. Misalnya bulan Ramadhan, mereka akan mengadakan giveaways berupa laptop dengan jumlah yang banyak. Tentu saja dengan syarat.

Mendapatkan laptop dari acara semacam ini memang sedikit kemungkinan berhasil karena ada banyak sekali orang yang mengikuti event. Dan kita harus membeli produk ASUS terlebih dahulu, jadi kita butuh modal.

Tetapi tidak semua event dari brand ternama selalu seperti ini. Ada kalanya mereka mengadakan challenge untuk follower atau pengguna setia dari ASUS. So, buat kamu yang pengen dapat laptop gratis bisa coba follow IG ASUS ID sekarang juga untuk dapat informasi terupdate.

3. Event Lenovo

Selain event dari brand ASUS kamu bisa mengikuti event yang diadakan oleh Lenovo. Kamu bisa mengikuti Fanspage, Instagram, Youtube, dan media sosial yang lainnya. Biasanya mereka akan mengadakan event setiap ada produk baru, pencapaian target, atau ulang tahun dari brand tersebut.

Laptop bisa kamu dapatkan secara gratis, dengan beberapa syarat yang ada. Kamu hanya perlu mematuhi syarat, dan cek seberapa beruntungnya kamu.

https://www.instagram.com/p/CaR5juUF_yk/

4. Event MSI

Event MSI Indonesia

Banyak sekali brand gadget yang menawarkan laptop gratis, monitor, headset, smartphone, dan aksesoris lainnya secara gratis. Salah satu yang menarik bisa kamu cek MSI Indonesia. Mereka menawarkan bagi pemenawang sebuah laptop flagship yang mahal harganya.

Tentu siapa saja boleh ikut walaupun bukan user brand MSI. Nah, untuk informasi selengkapnya bisa cek di IG MSI Indonesia.

https://www.instagram.com/p/CbXW0lCswHj/

5. Mengikuti Event Tokopedia

Tokopedia sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia selalu mengadakan event setiap bulan. Entah bagi-bagi Iphone, HP Android, TV, dan yang lainnya.

Nah, kadang mereka juga mengadakan giveaways laptop. Kamu hanya perlu follow akun Instagram, Facebook, Twitter, dan sosial media mereka. Tujuan follow tersebut untuk mendapatkan notifikasi jika Tokopedia sedang mengadakan event.

Untuk mendapatkan hadiah kamu harus mengikuti rules yang tersedia. Entah itu tag teman, follow akun, share ke story IG, dan masih banyak syarat agar menang. Tapi itu tidak dipungut biaya, jadi tidak ada ruginya kamu mencoba.

https://www.instagram.com/p/Cc5UDQYLvWt/

6. Mengikuti Event Shopee

Selain marketplace si Ijo, kali ini ada si Orange Shopee. Mereka juga selalu mengadakan event yang berhadiah smartphone, aksesoris PC, Voucher, hingga laptop. Untuk meningkatkan persentase mendapatkan laptop gratis kamu bisa mengikuti akun media sosial Shopee.

Karena kalau kamu hanya ikut di satu brand saja persentase menang sangat kecil. Jadi saran dari kita ikuti media sosial dari brand terkenal sehingga kemungkinan mendapatkan laptop lebih besar.

Untuk Shopee mereka selalu mengadakan event berhadiah setiap bulan dan hari tertentu. Nah, kenapa tidak langsung kamu coba follow saja akun IG Shopee.

7. Mengikuti challenge Codashop

Codashop adalah situs pembelian kredit game, diamond, chip, dan token game. Situs ini terkadang juga mengadakan event entah itu berupa diamond ML gratis atau bahkan laptop. Untuk berpartisipasi kamu bisa langsung mengunjungi dan cek secara langsung di akun IG Codashop atau ke komunitas mereka.

Untuk segala event yang diadakan oleh mereka gratis tidak perlu bayar sepeser pun. Tentu saja ada syaratnya tetapi tidak perlu kamu harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, paling harus register terlebih dahulu ke situs Codashop.

https://community.codashop.com/id/discussion/6596/menangin-laptop-gaming-pengalaman-eksklusif-bareng-vy-gaming
https://www.youtube.com/watch?v=jL69Q16yuo0

8. Mengikuti Giveaways di Youtube

Untuk giveaways di Youtube tetap harus berhati-hati karena sering dimanfaatkan sebagai tempat penipuan. Misalnya seseorang yang tembus 1 juta subscriber, pasti mereka akan mengadakan giveaways. Nah, jangan sampai kamu berkomentar dengan mencantumkan nomor hp atau email karena bisa dimanfaatkan oleh penipu yang akan menghubungi kamu lalu mengaku seolah dia adalah akun yang sedang merayakan 1 juta subs. Modusnya kamu akan disuruh transfer sejumlah uang sebagai pajak tetapi setelah ditransfer mereka akan memblokir kamu.

Giveaways di Youtube memang terbukti tetapi tetap harus berhati-hati supaya tidak kena tipu. Karena di YT tidak memiliki fitur private message jadi harap berhati-hati.

9. Mengikuti Giveaways di Tiktok

Tidak jauh berbeda dengan di Youtube kamu bisa follow akun Tiktok siapa saja lalu mengikuti giveaways. Tapi tetap harus berhati-hati, karena kadang pemilik akun Tiktok juga melakukan penipuan.

Kalau mau yang terpercaya pastikan follow akun Tiktok yang sudah verifikasi. Misalnya kamu follow akun Tiktok Tokopedia, Shopee, Blibli. Setelah follow bisa langsung ikut giveaways deh.

10. Mengikuti Giveaways iDrop News

iDrop News adalah situs tech informasi yang kadang mereka juga mengadakan event giveaways mulai dari ponsel, iphone, macbook, laptop, dan masih banyak lagi yang lain. Kamu hanya perlu sering melihat di situs iDrop News lalu mengikuti peraturan yang telah ada.

Giveaways semacam ini memang kadang dapat, kadang tidak. Tapi buat kamu yang optimis pengen laptop tidak ada salahnya mencoba, toh juga gratis. Silahkan cek status giveaways di bawah ini untuk lebih lanjut.

https://www.idropnews.com/giveaways/macbook-pro-giveaway/45774/

Akhir Kata

Semua event giveaways yang berhubungan dengan undian tidak selalu dapat. Untuk itu kamu harus pahami bahwa ini sifatnya tidak pasti mendapatkan. Jika gagal ya kamu belum beruntung.

Jika pengen laptop secara pasti harus mengumpulkan uang dan membelinya. Untuk mendapatkan uang tanpa modal dan gratis bisa cek artikel kita yang kemarin.

Leave a Comment

close