10 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok untuk Pemula Cepat 2022

Cara mendapatkan uang dari Tiktok jutaan perhari hanya dengan membuat konten edukasi, daily life, kuliner, dan lainnya yang kemudian bisa menjadi sarana jualan online, endorse, dan promosi banyak diminati oleh semua orang. Pasalnya Tiktok menjadi aplikasi yang banyak diakses melebih Google.

Itulah kenapa Tiktok bisa menjadi lahan untuk mendapatkan uang ratusan ribu hingga jutaan setiap hari. Ini sudah menjadi tren anak muda milenial karena zaman teknologi sudah datang.

Buat kamu yang memiliki follower Tiktok hingga ratusan ribu bisa mencoba tips berikut ini untuk mendapatkan uang dari Tiktok. Karena banyak orang yang bingung memanfaatkan media sosial Tiktok padahal bisa dijadikan cuan. Nah, simak berikut ini caranya.

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

1. Endorse

cara mendapatkan uang dari tiktok

Jalan pertama yang bisa kamu ambil ketika ingin mendapatkan uang dari Tiktok adalah Endorse/Paid Promote. Strateginya ialah dengan membuat konten (niche) unik yang menarik sehingga akan mendatangkan follower dan penonton berlimpah.

Misalnya niche (konten) tentang masakan atau food vlogger. Konten tersebut sangat menarik untuk kaum hawa sehingga brand akan melirik akun kamu ketika memiliki tingkat engagement content creator di TikTok yang tinggi.

Lantas bagaimana untuk jenis konten yang lainnya? Tentu saja pasti ada brand yang akan datang jika sudah mencapai 100K follower di Tiktok. Untuk itu kamu tingkatkan terlebih dahulu konten dan kualitas akun Tiktok maka brand akan datang sendiri melakukan penawaran.

Mendapatkan uang di Tiktok tanpa mengundang teman dengan cepat bisa dengan endorse. Ini sih cara yang paling cepat dan mudah.

2. Program Afiliasi Shopee

Cara menghasilkan uang dari Tiktok berikutnya adalah dengan mengikuti program afiliasi Shopee. Affiliate program yang diadakan oleh Shopee memiliki banyak keuntungan yang menarik untuk affiliator. Jadi kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan program tersebut.

Keuntungan affiliate Program Shopee

  • Bebas mempromosikan produk apapun
  • Proses lebih mudah
  • Tidak perlu punya barang dan packing barang
  • Komisi yang didapatkan hingga 10% dari harga barang
  • Pembayaran transparan dan mudah

Kamu bisa simak semua tentang program afiliasi Shopee pada link di bawah ini.

https://shopee.co.id/m/gabungkol-tiktok-154

3. Program Affiliate Tokopedia

Tidak beda jauh dengan sistem yang ada di Shopee. Di marketplace Tokopedia kamu bisa mendapatkan tambahan uang setiap hari dengan hanya membagikan link afiliasi tanpa harus memiliki banyak follower di Tiktok.

Tapi untuk mempermudah penghasilan tentu harus memiliki follower yang banyak supaya dapat uangnya juga cepat.

Cara daftar Affiliate Tokopedia

  • Daftar dengan akun Tokopedia
  • Pilih produk dan buat link
  • Bagikan link di konten Tiktok mu

Supaya menarik orang lain tentu kamu harus membuat konten yang bagus. Cek di artikel sebelumnya untuk optimasi konten Tiktok yang menarik.

4. Program Affiliate Cryptocurrency 

Untuk program Affiliate Cryptocurrency kamu hanya perlu menjadi affiliator dengan memiliki akun-akun di Toko Crypto, Indodax, Pintu, dan yang lainnya. Kamu bisa langsung menjadi affiliator dari aplikasi tersebut dan mengajak orang lain untuk trading bitcoin, ethereum, BNB di aplikasi tersebut.

Ketika kamu memiliki follower Tiktok lebih dari 100 ribu. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menawarkan kepada mereka. Jika niche Tiktok kamu adalah tentang finansial mempromosikan Cryptocurrency adalah hal yang benar.

5. Jualan makanan

Kebanyakan konten Tiktok yang tersebar luas pasti tentang cewek joget-joget. Namun, kamu bisa membuat review kecil tentang makanan atau keseharian kamu di Tiktok.

Nichet makanan saat ini menjadi salah satu konten yang banyak diminati. Pasalnya juga banyak brand yang akan melirik konten kamu dibandingkan dengan konten yang hanya joget-joget. Dari sini lah jika kamu memiliki follower Tiktok yang banyak bisa mencoba niche makanan.

Nanti pasti brand akan datang dengan sendiri minta di endorse.

6. Jualan jasa

Upload karya-karya kamu misalnya gambar, vector, animasi, dan yang berbentuk virtual di Tiktok.

Ketika banyak orang yang suka dengan karya kamu membuat gambar, animasi, atau tutorial, maka kamu bisa mendatangkan trafik organik dari Tiktok. Nah, kalau sudah numpuk followernya kamu bisa sambil berjualan jasa yang kamu kuasai.

Tips jualan jasa di Tiktok

  • Perbaiki kualitas service (layanan)
  • Jujur dalam pelayanan
  • Banding harga lebih mahal dengan jasa yang lain, dengan kualitas bagus
  • Berikan diskon yang fantastis
  • Terapkan strategi pemasaran sosmed

7. Jualan pakaian

Pokoknya kalau kamu sudah dapat follower banyak bisa buat jualan dah. Kamu bisa menarik perhatian dengan gaya fashion yang kamu kenakan. Nah, pasti akan ada orang yang ingin beli barang dagangan walau itu cuma 1 orang sehari saja.

Kalau udah banyak follower emang enak buat jualan apapun itu. Cewe pun bisa jualan skin care, kalau cowok bisa jualan jasa.

Ya, pokoknya cuan dah kalau banyak followernya.

8. Bangun dan jual akun Tiktok

Ini bisa dilakukan jika kamu orang yang tidak suka menumpuk follower hingga jutaan. Buat konten semenarik mungkin, entah itu hasil upload dari Tiktok orang lain atau brand kamu sendiri.

Jika sudah banyak followernya akun Tiktok bisa kamu jual sepaket dengan email kepada mereka yang membutuhkan. Ada yang jula akan 50K follower dengan harga 200 ribu, ada pula yang cuma 50K follower Tiktok bisa laku hingga jutaan rupiah.

Nah, ini bisa jadi pekerjaan santai/sampingan.

9. Jadi brand ambassador

Brand Ambassador adalah orang yang mempromosikan produk dari sebuah brand untuk meningkatkan penjualan dari produk tersebut. Nah, untuk menjadi Brand Ambassador tentu saja cukup sulit karena biasa mendapatkan penawaran dari perusahaan.

Jadi ini hanya bisa dilakukan untuk follower yang mungkin lebih dari 1 juta. Karena brand tidak akan mau membayar mahal untuk orang-orang yang memiliki lalu lintas trafik yang kecil.

Lantas bagaimana dong?

Ya, kamu tingkatkan lagi follower di akun Tiktok. Buat saja konten yang berbeda dari Tiktoker lainnya. 

10. Bergabung TikTok Creator Fund

TikTok Creator Fund adalah program pendanaan dari Tiktok sebagai bentuk dukungan finansial terhadap Tiktokers yang layak dan mempumpuni. Kreator Tiktok bergabung nanti akan mendapatkan penghasilan dari setiap jumlah tayang pada video Tiktok mereka. Secara istilah lain ialah monetize Tiktok.

Untuk menjadi Tiktok Creator Fund kamu harus memenuhi syarat berikut:

  • Memiliki akun TikTok Pro
  • Jumlah follower lebih dari 10.000
  • Jumlah video Tiktok lebih dari 10.000 view dalam 30 hari terakhir
  • Berusia 18 tahun
  • Tinggal di lokasi negara Program Creator Fund ditawarkan

Lantas untuk Indonesia bagaimana? Saat ini BELUM tersedia.

Akhir Kata

Dari 10 tips mendapatkan uang dari Tiktok di atas bisa kamu pilih salah satu yang minat. Yakinlah fokus di 1 saja, karena kalau kamu mencoba melakukan semua tips tersebut akan kesusahan. 

Cara mendapatkan uang dengan cepat tidak hanya dari Tiktok saja, kamu bisa melirik Youtube sebagai salah satu alternatif. Ya, sebelum Tiktok naik pun Youtube menjadi layanan video yang banyak diminati.

Leave a Comment

close