Home 10 Top 10 Kamera Canon Terbaik Murah dan Spesifikasi Tinggi

10 Kamera Canon Terbaik Murah dan Spesifikasi Tinggi

by

Kamera Canon terbaik dengan harga yang murah dan tetap memiliki spesifikasi yang bagus selalu di cari oleh banyak penggemar fotografer.

Mungkin ada sebagain orang penggemar setia Canon, dan mereka mengatakan bahwa Canon menjadi kamera terbaik buat mereka. Kamera yang memiliki sensor lensa jernih, harganya murah, kualitas terbaik, dan apalah itu semua.

Pada kenyataannya tidak demikian, ketika berbicara sebuah perangkat elektronik atau barang apapun itu kita masih harus berpedoman pada kalimat “ada barang ada harga”.

Tentu kalau kalian cari kamera harus tau terlebih dahulu cara menggunakan kamera canon. Bagi pemula memang cocoknya untuk belajar menggunakan kamera Canon terlebih dahulu, karena navigasi dan settingan sangat mudah.

Berikut ini saran kamera Canon terbaik dengan harga yang murah.

1. Canon EOS 200D

Canon EOS 200D
Canon EOS 200D

Canon EOS 200D adalah kamera SLR digital ultra kompak generasi kedua dari Canon. Pada model kali ini diusung menggunakan teknologi terbaru yang didalamnya terdapat Dual Pixel AF, prosesor DIGIC 7, Wi-Fi dengan NFC dan Bluetooth, dan antarmuka pengguna baru untuk pemula.

Ukurannya sangat kecil yang banyak orang mengira bahwa ini adalah kamera kelas menengah, padahal kamera ini lebih baik dari EOS 1300D.

Memiliki pesaing umum Nikon D3400, yang memiliki berat dan ukuran lebih besar.

Memiliki lensa 24MP dan sudah mendukung layar sentuh.

2. Canon EOS 750D

Canon EOS 750D
Canon EOS 750D

Untuk pengguna pemula Canon EOS 750D merupakan saran yang bagus. Kamera ini memprioritaskan keterjangkauan, tanpa mengorbankan atribut kinerja SLR dasar seperti respons rana cepat, dan kompatibilitas dengan jajaran lensa dan aksesoris yang di gonta-ganti.

Dengan menggunakan sensor CMOS 24MP baru yang menampilkan sistem Hybrid CMOS AF III Canon yang dapat digunakan dalam tampilan langsung dan perekaman film.

Sensor, bersama dengan prosesor DIGIC 6, menawarkan rentang ISO 100-12800 (dapat diperluas hingga 25600). Sistem autofocus memiliki 19 poin, yang semuanya adalah tipe silang.

Video dapat merekam full HD 1800 / 30 fps.

3. Canon EOS 1300D

Canon EOS 1300D
Canon EOS 1300D

Canon EOS 1300D merupakan DSLR yang ramah di kantong yang mengusung sensor ukuran APS-C 18MP. Kamera ini menggunakan prosesor gambar DIGIC 4+ Canon yang menawarkan rentang ISO 100-6400, dapat ditingkatkan menjadi 12800, serta pemotretan burst 3p fps.

Menggunakan sistem AF 9 titik dengan sensor tipe silang di tengah. Canon EOS 1300D di lengkapi dengan LCS 3 inci dan 920.000-titik dan juga jendela bidik optik.

Memiliki banyak sekali mode pemandangan dan tambahan filter yang bagus.

Kamera ini dapat menangkap Full HD pada 30p atau 24p. Untuk dukungan yang lebih mengesankan juga memiliki Wi-Fi dengan NFC untuk berbagi mudah melalui aplikasi Camera Connect Canon.

4. Canon EOS 2000D

Canon EOS 2000D
Canon EOS 2000D

Ini adalah model yang bagus dan cukup terjangkau yang pasti akan memenuhi semua persyaratan fotografer yang bercita-cita ingin menggunakan DSLR.

Kamera memiliki cincin pemasangan lensa logam serta karakteristik luar biasa yang memungkinkan dapat mengambil bidikan berkualitas tinggi dan merekam video Full HD.

Pencahayaan yang buruk dan 24,1 megapiksel tidak akan menjadi penghalang. Satu lagi keunggulan DSLR Canon termurah ini adalah kesempatan untuk berbagi foto melalui Wi-Fi, Canon Camera Connect, dan NFC.

Kamu juga dapat mengontrolnya dari jarak jauh.

5. Canon EOS 4000D

Canon EOS 4000D
Canon EOS 4000D

Jika kamu belum pernah menggunakan kamera untuk fotografer, ini adalah kamera yang sesuai untuk pemula.

Tersedia lensa 18 MP yang mendukung Autofokus yang di tingkatkan untuk dapat merekam berbagai kegiatan

Kamera ini juga memiliki menu yang mudah digunakan dan masa pakai baterai yang lama. Secara keseluruhan, seorang shooter tidak akan menemukan kesulitan yang mungkin saat menggunakan kamera Canon murah ini.

6. Canon EOS M6

Canon EOS M6
Canon EOS M6

Pastinya kalian akan terkesan dengan layar sentuh rotatable termurah Canon ini, ukuran yang ringkas, dan desain bodi secara keseluruhan. Terdapat juga fitur beberapa tombol baru yang mudah digunakan untuk menyesuaikan berbagai pengaturan manual.

M6 hebat bukan hanya karena kekompakan dan portabilitasnya, tetapi juga karena kualitas gambarnya.

Konektivitas Wi-Fi memungkinkan pemindahan foto dengan mudah dan cepat ke smartphone. Jika kalian suka bepergian atau hiking, pasti akan sangat menghargai model kamera ini.

Meskipun, M6 karena tidak memiliki sensor yang dapat  ditemukan dalam model 6D, lensa tingkat atas, dan sistem AF kelas atas tetapi kamera ini sangat sempurna untuk pemula.

7. Canon EOS M100

Canon EOS M100
Canon EOS M100

M100 adalah model mirrorless untuk tingkat pemula. Kamera ini memiliki bentuk ergonomis dan pegangan dengan finishing karet / logam yang tampaknya sangat tahan lama.

Pada mengambila gambar oleh lensa kit memiliki kualitas yang diharapkan. Mereka tidak memiliki ketajaman kecuali menggunakan stop-down fokus, tetapi itu seharusnya tidak menjadi masalah bagi seorang hobis. Panjang fokus 15-45mm yang sangat bagus untuk fotografi jalanan dan alam.

Model ini mudah dipelajari dan dikuasai sekaligus menawarkan desain yang kompak sebagai salah satu keunggulan terbesarnya. Meskipun kamera tidak memiliki kontrol fisik, kualitas gambar dan rekaman video yang ditawarkan dapat menggantikannya.

8. Canon IXUS 185

Canon IXUS 185
Canon IXUS 185

Dapat dikatakan sebagai kamera saku karena sangat stylish dan ramping. Mengusung lensa berukuran 20 megapixel yang cukup untuk menfoto apapun yang kalian inginkan dengan hasil yang mewah.

Memiliki fitur 8x optical zoom dan rekaman video HD instan yang akan membantu mendapatkan hasil yang menakjubkan tanpa membayar harga tinggi.

Adapun pemula, mereka tidak harus masuk jauh ke dalam proses pengambilan foto. Mereka dapat memilih mode Easy Auto. Alhasil, perwakilan kamera Canon diskon ini akan melakukan segalanya dengan sendirinya agar mendapatkan gambar yang sempurna.

Kualitas foto pasti akan lebih rendah jika dibandingkan dengan model mirrorless atau DSLR.

9. Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PowerShot G9 X Mark II
Canon PowerShot G9 X Mark II

Kamera kompak premium ini adalah versi baru dari model “entry level” Canon G9 X yang terkenal. Ini memungkinkan pengambilan bidikan dalam resolusi 5472×3648 berkat matriks CMOS dengan 20,1 juta piksel. Kamera Canon termurah ini sangat kecil sehingga seorang fotografer dapat meletakkannya di saku depan.

Untungnya, itu tidak mempengaruhi layar sentuh 3 inci yang cukup intuitif tanpa tombol yang tidak perlu. Seorang fotografer akan dapat mengontrol segala sesuatu menggunakan layar sentuh, yang visibilitasnya sangat pas bahkan untuk pemotretan siang hari.

Pengguna dapat dengan mudah berbagi gambar melalui modul Wi-Fi yang dimungkinkan karena adanya mode sinkronisasi dengan banyak perangkat.

Sayangnya, masa pakai baterai sangat singkat.

10. Canon PowerShot SX720 HS

Canon PowerShot SX720 HS
Canon PowerShot SX720 HS

Canon PowerShot SX720 HS adalah model lain dalam jajaran kamera Canon yang murah. Keuntungan utamanya adalah desain yang ringkas, yang memungkinkan fotografer menggunakannya saat bepergian dan mengambil bidikan lanskap yang brilian.

Ini menjamin gambar yang tajam dalam kondisi pencahayaan apa pun berkat sistem HS. Canon PowerShot SX720 HS menggabungkan sensor CMOS 20,3 megapiksel dan prosesor DIGIC 6 yang kuat.

Related Articles

Leave a Comment