10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Jutaan Setiap Hari

Mencari dollar di internet menjadi gaya hidup modern saat ini, seperti bisa jualan di marketplace atau freelancer dengan memanfaatkan media seperti Upwork, Fiverr, Freelancer.com, dan yang lainnya. Nah, menariknya perusahaan raksasa Google juga memberikan peluang buat kamu yang ingin menghasilkan uang, bisa melalui Admob, Youtube, dan Adsense.

Bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan jutaan setiap hari dari Google. Ada banyak aplikasi penghasil dollar milik Google yang membayar misalnya Youtube, bahkan kalangan artis beralih ke Youtube untuk mendapatkan uang. 

Tidak hanya Youtube melainkan ada produk dari Google yang lain bisa menghasilkan dollar setiap hari. Apk Google yang menghasilkan uang tersebut bisa kalian simak dari daftar yang ada di bawah ini.

Aplikasi penghasil dollar milik google

Aplikasi penghasil dollar milik google

1. Youtube

Youtube merupakan aplikasi nonton video dan website penghasil dollar legit yang saat ini menjadi salah satu idaman dari banyak orang. Menjadi Youtuber adalah trends yang harus kalian ikuti, walau sekarang ada pesaingnya yaitu Tiktok yang sudah mengudara.

Dengan apk Youtube ini kamu dituntut untuk membuat konten yang unik dan menarik untuk memberikan tontonan pada publik yang kemudian bisa menghasilkan uang. Uang tersebut didapat dari hasil iklan yang tampil di apk Youtube dengan berbasis CPM.

Salah satu alternatif menghasilkan dollar di Internet ialah membuat channel Youtube. Bahkan hanya dengan upload content tentang prank bisa dapat jutaan tiap bulan, dengan 10.000 subscriber saja. Bayangkan jika teman-teman memiliki 5 juta subscriber, pasti sudah ratusan juta pendapatan dari Youtube setiap bulan.

2. Admob

Admob

Admob adalah platform jaringan iklan Google untuk mempromosikan dan memonetisasi aplikasi seluler. AdMob tersedia untuk platform Android dan iOS, dengan dukungan untuk mesin game Unity. Kamu bisa menghasilkan dollar dengan membuat app android atau iOS yang kemudian dimonetisasi dengan iklan AdMob.

App android tersebut diupload di Google Playstore supaya memiliki reputasi dan keaslian. Ini membutuhkan biaya $25 untuk membuat akun Google Playstore (Google Developer) yang dibayar hanya sekali saja.

Tentunya kamu harus belajar tahapan mulai dari pembuatan akun AdMob > membuat game / app android > upload di Playstore > hasilkan uang. Langka tersebut cukup rumit untuk orang awam. Lebih lanjut bisa kamu pelajari tentang cara mendapatkan uang dengan google admob.

3. Google Opinion Rewards

Google Opinion Rewards

Dengan app dollar google yang satu ini kamu hanya perlu menjawab survei singkat dan dapatkan kredit Google Play dengan nilai hingga $1. Google mungkin akan mengirimkan survey seminggu sekali, meskipun mungkin lebih sering atau lebih jarang. Aplikasi penghasil dollar ini dibuat oleh Google Surveys team yang berarti aman dan terpercaya.

Sudah banyak orang yang mengikuti program di aplikasi penghasil uang milik Google Opinion Rewards. Pertanyaan yang sering diajukan mungkin seperti, “Kapan kamu travelling selanjutnya?” dan “Logo mana yang lebih bagus?” sampai “Sosial media mana yang kamu sukai?”.

Untuk mengikuti program ini tidak butuh modal. Kamu hanya perlu siapkan akun Gmail kemudian download aplikasi Google Opinion Rewards di Playstore lalu jalankan apk nya.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.paidtasks&hl=en&gl=US

4. Blogger.com

Blogger.com

Blogger.com adalah situs penghasil dollar tercepat yang paling populer sejak 15 tahun yang lalu. Dimulai dengan kamu membuat blog lalu mendaftarkan blog ke Google Adsense sehingga kamu menjadi mitra Google, setelah website kamu di acc untuk dimonetisasi. Dengan blogger kamu dapat menghasilkan 50 juta dalam sebulan hanya dengan menulis artikel.

Artikel tersebut bisa bermacam-macam niche (tema konten), misalnya tentang otomotif, kesehatan, bisnis online, dan konten yang lainnya. Untuk menjadi blogger langkah pertama ialah dengan belajar membuat blog terlebih dahulu. Kedua kamu harus bisa menulis artikel. Dan ketiga kamu harus belajar SEO. Nah, setelah ketiga tahap tersebut kamu kuasai kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi Google setiap bulannya.

5. Google Bug Hunter

Google Bug Hunter

Google Bug Hunter adalah program yang ditawarkan oleh Google untuk siapa saja yang dapat menemukan bug/error di website Google. Tidak hanya itu saja ada beberapa yang dapat kamu selidiki mengenai bug yang ada di app Google, misalnya di Youtube, Android, dan blogger.com, serta yang lainnya.

Google Bug Hunter adalah website penghasil dollar miliki Google yang populer dikalangan programer profesional. Tentu kamu harus mengerti tentang bahasa pemrograman yang menjadi basis dari pembuatan website dan aplikasi. Setelah kamu menguasai ilmu tersebut kamu bisa menjadi Bug Bounty profesional yang sekali menemukan bug bisa dibayar 100 juta.

https://bughunters.google.com/about/rules/6171833274204160

6. Task Mate

Task Mate

Aplikasi Task Mate dapat menghasilkan uang hanya dengan mengambil foto restoran terdekat, menjawab pertanyaan survey, atau membantu menerjemahkan kata-kata dari bahasa Inggris ke bahasa Lokal. Tugas yang diberikan oleh Task Mate dapat diselesaikan kapan saja. Kamu juga bisa memilih task yang diberikan, atau jika tidak suka bisa melawati tugas yang tersedia.

Task Mate masih dalam versi beta dan hanya terbatas untuk penguji tertentu. Jika kamu beruntung bisa mendaftarkan diri untuk menjadi member dari Task Mate, itu jika kamu beruntung.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.nbu.tinytask&hl=en&gl=IN

7. Google Adsense

Google Adsense

Google Adsense merupakan penghasil dollar tercepat yang menghubungkan antara Blogger dan Youtuber. Aplikasi ini menjembatani mereka partner Google untuk melihat penghasilan setiap hari, minggu, dan bulan. Semua statistik pendapatan dapat terlihat di Google Adsense.

Untuk memiliki Google Adsense sangat mudah sekali, kamu hanya perlu memiliki website / channel Youtube lalu menghubungkannya ke Adsense. Setelah itu ketika kamu pertama kali mendaftar yang harus dilakukan ialah mendapatkan $10 pertama untuk verifikasi identitas KTP lalu pengiriman alamat PIN Adsense.

Setelah semua langkah sudah terpenuhi kamu resmi menjadi mitra Google yang dapat menghasilkan uang setiap bulan. Tentu ada peraturan ketika kamu menjadi mitra dari Google, bisa teman-teman baca di kebijakan Google Adsense.

8. Google Pay

Google Pay

Google Pay adalah aplikasi pembayaran Google yang dapat digunakan untuk kebutuhan membayar app di Android. Biasa ketika kamu membeli game butuh alat pembayaran yaitu Google Pay. Dan untuk mendapatkan uang di apk ini kamu hanya perlu menjadi referral dari program sebuah aplikasi.

Kamu juga bisa mendapatkan uang di Google Pay dengan beberapa aplikasi penghasil saldo dana yang sudah kita bahas kemarin. Di sana terdapat tips untuk mendapatkan saldo dana hanya dengan mengundang teman dan mengerjakan task atau survey online. Setelah saldo Google Pay banyak kamu bisa mentransfer uang tersebut ke bank lokal yang ada di Indonesia seperti BCA, BRI, Mandiri, dan BNI.

9. Google Workspace Referral

Google Workspace Referral

Google Workspace yang sebelumnya dikenal dengan sebutan G Suite adalah kumpulan alat komputasi awan yang aplikasi terdiri dari Gmail, Kontak, Kalender, Meet, Drive, serta rangkaian Google Docs, dan yang lainnya. Dalam program referral ini kamu akan mendapatkan uang jika berhasil mengajak seseorang untuk menggunakan Google Workspace dengan kode undangan milik kamu.

Program ini sangat simpel tetapi juga cukup rumit untuk mengajak seseorang menggunakan G Suite tersebut. Jadi kalau kamu ingin ingin mendapatkan uang dari aplikasi Google yang satu ini harus benar-benar mengerti tentang marketing.

https://workspace.google.com/referral-program/

10. Google Workspace Affiliate

Google Workspace Affiliate

Selain program referral ada pula afiliasi yang juga tidak jauh berbeda. Program ini menghasilkan uang dengan cara kamu menawarkan produk dari Google yang terdiri dari Gmail, Google Meet, Drive, dan yang lainnya. Dengan program ini kamu hanya perlu mempromosikan link, banner, atau material yang lainnya kepada orang lain.

Beruntungnya di Indonesia termasuk dari kategori negara yang mendukung untuk menjalankan program afiliasi ini. Jadi kamu bisa menghasilkan uang hanya untuk mempromosikan produk dari Google. Bayaran yang kamu dapatkan bervariasi sesuai dengan jenis produk yang berhasil kamu jual.

https://workspace.google.com/affiliate-program/

Akhir Kata

Dari aplikasi penghasil uang milik Google di atas yang paling enak untuk mendapatkan uang setiap hari adalah Youtube, Admob, dan Blogger. Tetapi kamu tetap harus bisa membuat konten Youtube, membuat aplikasi android, dan dapat membuat website, yang kemudian kamu bisa menghasilkan uang dari hal-hal tersebut.

Leave a Comment

close