6 Rekomendasi Laptop Asus Core i3, Spesifikasi, dan Harganya

Kompunesia.com – Di era digital saat ini, memilih laptop dengan spesifikasi yang tepat menjadi kebutuhan penting untuk menunjang aktivitas dan kebutuhan sehari-hari. Salah satu pilihan populer yang menawarkan performa handal dan harga terjangkau adalah laptop Asus Core i3.

Laptop ini terkenal dengan kemampuannya untuk menangani berbagai tugas dengan mudah dan lancar. Mulai dari mengakses Microsoft Office, menonton video, browsing internet, hingga kebutuhan yang lebih kompleks.

Rekomendasi Laptop Asus Core i3 dengan Spesifikasinya

Jika Anda sedang mencari laptop Asus yang handal dengan kekuatan Core i3, ulasan berikut dapat membantu Anda dalam membuat keputusan yang terbaik:

1. ASUS A416JA

ASUS A416JAx

Asus A416JA merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari laptop dengan desain dan tampilan sederhana namun tetap bertenaga. Laptop ini memiliki layar IPS 14 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel yang jernih dan nyaman untuk dilihat.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 Lake, Asus A416JA mampu menangani berbagai tugas dengan mudah. RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan 256 GB SSD juga membantu untuk multitasking dan penyimpanan data.

Meskipun baterainya tidak memiliki daya yang besar, Asus A416JA dilengkapi dengan fitur fast charging untuk mengisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Sehingga, menunjang aktivitas dan tugas sehari-hari yang cukup tinggi.

2. ASUS X302LA-FN205D

ASUS X302LA-FN205D

Bagi Anda yang mencari laptop dengan layar ringkas, maka Asus X302LA-FN205D adalah pilihan yang tepat. Laptop ini memiliki layar 13,3 inci beresolusi HD (1366 x 768 piksel) yang ideal untuk pengerjaan standar.

Asus X302LA-FN205D dilengkapi baterai Li-Polymer yang tahan lama seharian. Laptop ini juga diperkuat prosesor Intel Core i3-2005U berkekuatan 1,7 GHz dan RAM 4 GB untuk memenuhi kebutuhan tugas harian Anda.

Harga laptop Asus Core i3 ini dibanderol mulai dari Rp5 jutaan. Asus X302LA-FN205D ideal bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan laptop tangguh dan ringkas untuk mendukung aktivitas belajar mereka.

3. ASUS A516JA HD3121

ASUS A516JA HD3121

Rekomendasi selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Asus A516JA HD3121. Laptop ini menghadirkan teknologi canggih berupa sensor sidik jari yang terintegrasi pada touchpad. Sensor ini memungkinkan Anda untuk mengakses laptop dengan mudah dan aman.

Asus A516JA HD3121 termasuk ke dalam golongan entry level dengan prosesor Intel Core i3 yang mumpuni. Tersedia dua pilihan penyimpanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni SSD 256 GB atau HDD 1 TB.

Laptop ini tak hanya memiliki performa luar biasa, tetapi juga dilengkapi layar NanoEdge yang memanjakan mata. Layarnya memiliki pilihan resolusi full HD dengan lapisan anti-silau, sehingga Anda dapat bekerja dengan fokus.

4. ASUS A455LA-WX667D

ASUS A455LA-WX667D

Asus A455LA-WX667D adalah laptop dengan layar 14 inci yang tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Spesifikasilaptop Asus Core i3 ini sangat mumpuni, bahkan dapat digunakan untuk tugas-tugas berat seperti aplikasi editing.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3 5005U yang tangguh, RAM 4 GB, dan penyimpanan 500 GB yang lega. Perpaduan ini memungkinkan Anda untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, serta menyimpan banyak data tanpa khawatir kehabisan ruang.

Laptop ini tak hanya unggul dalam performa, tetapi juga menawarkan pengalaman hiburan yang memuaskan. Layarnya yang tajam memanjakan mata saat menonton film atau bermain game. Bahkan, speakernya juga dilengkapi teknologi SonicMaster sehingga menghasilkan audio yang jernih

5. ASUS VivoBook 14 A416EA

ASUS VivoBook 14 A416EA

Mencari laptop bertenaga dengan fitur unggulan yang fungsional dan menarik? Asus VivoBook 14 A416EA adalah jawabannya. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur EyeCare Protection untuk kenyamanan pengguna, agar tidak cepat lelah saat menatap layar.

Laptop ini menawarkan performa tangguh dan fitur-fitur canggih yang siap mendukung aktivitas Anda. Dilengkapi dengan konektivitas lengkap, seperti Bluetooth, WiFi, Micro SD, port USB, port HDMI, dan combo audio jack.

Menariknya, terdapat Fitur screenshot layar yang memungkinkan Anda menangkap gambar dengan mudah. Anda cukup menekan tombol “print screen”, kemudian gambar akan tersimpan secara otomatis di file dokumen.

6. ASUS VivoBook 14 K413EA

ASUS VivoBook 14 K413EA

Asus juga menghadirkan tipe laptop Asus Core i3 yakni VivoBook 14 K413EA. Laptop core i3 ini dilengkapi dengan RAM 8 GB, kapasitas penyimpanan SSD 512 GB, serta layar IPS 14 inchi yang memberikan visual tajam dan jernih.

Salah satu fitur menarik dari VivoBook 14 K413EA adalah Asus Numberpad 2.0. Fitur ini memungkinkan Anda mengubah touchpad menjadi papan angka. Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah, hanya dengan menekan tap ikon touchpad.

Numeric pad ini dilengkapi dengan LED-illuminated sehingga mudah digunakan dalam kondisi pencahayaan minim. Selain itu, VivoBook 14 K413EA juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada touchpad untuk keamanan ekstra.

Bagi Anda yang mencari laptop dengan performa handal, laptop Asus Core i3 bisa menjadi pilihan ideal. Ingat, selalu pertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda sebelum membeli, agar dapat memilih laptop dengan spesifikasi yang paling sesuai.

Tinggalkan komentar

Eksplorasi konten lain dari Kompunesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca