Samsung Galaxy A24: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

Kompunesia.com – Samsung tak pernah absen menghadirkan smartphone mid-range (kelas menengah) setiap tahunnya. Salah satu yang terbaru adalah Samsung Galaxy A24 series yang resmi rilis pada Senin, 8 Mei 2023. Smartphone ini merupakan penerus dari Galaxy A23 yang telah rilis lebih dulu pada Maret 2022 lalu.

Samsung A24 hadir membawa spek yang terbaik, dengan segala keunggulan dan kekurangannya. Untuk mengetahui lebih detail tentang spesifikasi ponsel pintar satu ini, berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Spesifikasi Samsung Galaxy A24

Spesifikasi Samsung Galaxy A24

Samsung A24 hadir dengan prosesor Helio G99 terbaru di kelas menengah, memberikan performa yang mumpuni. Ditambah lagi dengan dukungan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, smartphone ini mampu menangani berbagai aplikasi dengan lancar, termasuk game.

Samsung A24 ini juga dilengkapi dengan layar AMOLED jernih berukuran 6,5 inci. Layar ini mampu menampilkan resolusi hingga FHD+ dan refresh rate 90Hz, sehingga gambar yang dihasilkan tampak halus dan tajam.

Di sektor kamera, Samsung A24 menghadirkan kamera utama beresolusi 50MP yang dilengkapi dengan sensor OIS. Sensor ini membantu menghasilkan foto dan video yang stabil, bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Menariknya, Galaxy A24 juga dibekali dengan layar luas dan poni “Infinity U” yang menampung kamera depan 13MP. Layar ini memberikan pengalaman visual yang imersif dan jernih.

Daya tahan Galaxy A24 juga tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas baterai 5.000 mAh yang besar memastikan penggunaan seharian penuh. Ditambah lagi dengan fitur fast charging 25 watt, Anda dapat mengisi daya baterai dalam waktu singkat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A24

Sebagai smartphone kelas menengah, ponsel ini memiliki sejumlah keunggulan dan kelemahan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Kelebihan

Berikut adalah berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Samsung A24 sebagai bahan pertimbangan:

1. Performa Tangguh

Performa Tangguh

Galaxy A24 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 yang didukung oleh prosesor octa-core . Ini menghadirkan performa gaming tangguh di kelasnya.

Dukungan RAM 8GB dan RAM Plus 8GB semakin meningkatkan performa multitasking Galaxy A24. Selain itu, adanya penyimpanan internal 128GB memberikan ruang penyimpanan yang lega untuk berbagai file, video, dan foto.

2. Desain Stylish

Desain Stylish

Kelebihan lain dari smartphone ini terletak pada desainnya yang sederhana namun stylish. Bodi belakang menggunakan desain Glastic dan warna yang variatif.

Tampilannya mirip dengan model Galaxy A Series sebelumnya, namun terlihat lebih simpel dan bersih. Sehingga, memberikan kesan elegan dan modern pada smartphone.

3. Visual Kamera Terbaik

Visual Kamera Terbaik

Samsung Galaxy A24 5G LTE ini menjadi pilihan tepat bagi para pencinta fotografi dan konten kreator. Dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang mumpuni, kamera utama 50 MP, ultrawide 5 MP, dan makro 2 MP, A24 mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail dalam berbagai kondisi.

Fitur sudut pandang 117 derajat pada kamera ultrawide memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan area yang lebih luas. Ditambah lagi dengan fitur OIS dan VDIS untuk video, A24 menghasilkan video yang stabil dan bebas blur, sehingga kualitasnya semakin memuaskan.

Kekurangan

Kekurangan

Selain memiliki kelebihan, ponsel pintar ini juga memiliki sejumlah kekurangan yang meliputi:

1. Minim Perlindungan Ketahanan

Salah satu pertimbangan penting sebelum membeli Samsung Galaxy A33 5G adalah soal ketahanannya. Ponsel ini tidak memiliki perlindungan yang kokoh.

Layarnya tidak dilengkapi dengan kaca pelindung yang memadai, dan bagian belakangnya terbuat dari plastik. Selain itu, srtifikasi ketahanan air dan debu pun tidak disematkan.

2. Tidak Tersedia Fitur Refresh Rate Dinamis

Harga Samsung Galaxy A24 dibanderol di angka 3 jutaan dan termasuk ke dalam smartphone kelas menengah dengan harga tersebut. Ponsel ini memiliki banyak performa yang cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.

Ponsel ini sayangnya tidak memiliki fitur refresh rate dinamis. Pengguna hanya bisa memilih antara dua opsi, yakni High (90Hz) dan Standard (60Hz).

3. Tidak Menyertakan Charger Bawaan

Galaxy A24 hadir dengan fitur pengisian daya cepat 25 Watt yang memungkinkan pengisian daya baterai lebih cepat. Namun, perlu diingat bahwa Samsung tidak menyediakan charger di dalam dus penjualannya.

Sebagai gantinya, Samsung menawarkan travel adaptor 15 Watt dalam paket penjualan Galaxy A24 di Indonesia. Meski demikian, tetap saja kecepatan pengisian daya menjadi kurang optimal.

FAQ

  1. Samsung A24 Kapan Rilis?

Samsung A24 dilincurkan di Indonesia pada 8 Mei 2023.

  1. Apa Saja Varian Warna Galaxy A24?

Galaxy A24 hadir dengan tiga opsi warna, yakni Light Green, Silverm dan Black.

  1. Apakah Samsung A24 sudah Amoled?

Galaxy A24 telah didukung dengan layar FHD+ Super Amoled dengan ukuran 6,5 inchi.

Samsung Galaxy A24 merupakan pilihan menarik di pasar smartphone kelas menengah dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Sebagai salah satu HP Samsung unggulan di Galaxy A Series, A24 menawarkan fitur-fitur menarik dengan spesifikasi mumpuni yang patut dipertimbangkan.

Tinggalkan komentar

Eksplorasi konten lain dari Kompunesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca